Jumat, 29 Maret 2013

Sungai Thames


Sungai Thames
Sungai thames adalah sebuah sungai yang mengalir di selatan Inggris dan menghubungkan kota London dengan laut. Sungai ini memiliki panjang 356 kilometer dengan luas perairan mencapai 12,935 km² dan sungai ini bermuara di laut Utara.
Dan menariknya, di sepanjang sungai tersebut ada berbagai macam tempat wisata yang kini tengah menjadi sorotan dan tempat wisata yang banyak dikunjungi di dunia. Seperti Big ben, big ben adalah jam raksasa yang merupakan simbol dari kota london , Shakespeare's Globe adalah rekonstruksi globe theater, The Dinner Cruise adalah tempat dimana kita dapat makan malam sambil melihat pemandangan di sungai thames, London Eye disebut millenium wheel yang merupakan roda pengamatan setinggi 135 m dan Game of the XXX Olympiad yang merupakan tempat dimana pasukan Royal Marine Inggris mengantarkan api olimpiade menuju Tower of London melintasi Sungai Thames menggunakan helikopter.

Sungai thames juga dilewati oleh jembatan terkenal seperti Tower bridge,  Jembatan Kereta Api Cannon Street, Jembatan Vauxhall.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar