Kamis, 10 Januari 2013

My journey at china

Waktu liburan kemaren, aku pergi ke china. sampai di beijing itu dingin banget... sampai suhunya katanya min. Hari pertama di beijing aku pergi ke stadion olympic(bird nest), Forbidden City dan Tianamen city sama nonton acrobatic setelah itu aku ke hotel di beijing, setelah itu aku mandi terus tidur tapi karena ada temen papa di china jadi dibangunin lagi terus dikasih tas gitu deh keren lagi tasnya...Di hari kedua di beijing, aku pergi ke Jade store, Great wall sama tempat" obat"an terus ke hotel dan tidur. Dihari ketiga aku pergi ke Temple of heaven sama Summer palace(tempat istirahat keluarga dinasti dulu di musim panas) terus ke tempat terminal kereta jadi kita berangkat dari beijing ke Hangzhou selama 6 jam terus malem" nyampe dan langsung ke hotel. Di hari keempat aku ke sungai Kunming dan salah satu kuil budha kita makan siang terus pergi ke shuzou pake bus perjalanan sekitar 2 jam an sampai di shuzou aku makan sore lalu ke hotel dan tidur. Di hari kelima aku ke pabrik sutra sama salah satu kuil budha terus kita ke shanghai pake bus sekitar 1 jam an sampai di shanghai aku langsung belanja di nanjing road disana banyak toko-toko, pemandangannya juga keren banget disana aku beli sweater untuk adek sama ke giordano untuk beli macem" mumpung lagi sale terus ke hotel deh... Di hari ke enam di shanghai pergi TV tower(gedung yang tinggi di shanghai) terus foto foto di tempat semacam di sungai jadi salah satu sisinya ada yang modern dan satunya lagi kuno disana kita foto-foto setelah itu kita ke tempat pembuatan mutiara setelah itu kita naik kapal di sungai Yangtze setelah itu belanja di pasar tradisional karena aku gak enak badan jadi tunggu di starbuck cofee dan disana lagi ujan saluju seru banget....Setelah itu ke hotel deh... Hari terakhir kita bangun pagi-pagi karena harus pulang ke jakarta dan pagi" nya itu dingin.. dan karena kemaren malem ujan salju banyak mobil yang ketutup salju. Sampai di dalem airport itu anget soalnya di luar dingin.. anginnya gede.. terus nungguin flight aku jalan" di airport terus sekitar jam 10 an aku pergi ke jakarta deh....